Plh Bupati OKU Terima Audiensi Kepala Divisi Imigrasi Sumsel

Baturaja - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menerima audiensi Kepala Divisi Imigrasi Provinsi Sumatera Selatan Hernandus di ruang kerja bupati, Kamis (27/5).

Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumham Provinsi Sumsel Hernandus menyampaikan, tujuan utama adalah untuk bersilaturahmi sekaligus untuk menindaklanjuti kerjasama dari almarhum Bupati OKU Kuryana Azis.

Pada kesempatan ini, Hernandus mengucapkan terima kasih kepada Pemkab OKU telah memberikan fasilitas berupa gedung sekitar di lingkungan Masjid Agung Islamic Centre. Untuk itu pihak keimgirasisn khususnya UKK Baturaja ingin berbuat lebih banyak lagi, seperti untuk masyarakat OKU yang begitu kuat untuk menunaikan ibadah umrah dan ibadah haji dalam hal ini Imigrasi membantu dalam kepengurusan paspor.

Sementara itu, Plh Bupati OKU Edrwad Candra didampingi Sekretaris Daerah Achmad Tarmizi, menyambut baik kunjungan dari Kantor Imigrasi Provinsi Sumsel.

Dikatakan bupati, pelayanan UKK ini bukan melayani masyarakat OKU, tetapi juga kabupaten OKU Timur, OKU Selatan. Untuk itu Kantor Imigrasi UKK Baturaja bisa memanfaatkan peluang ini bagi masyarakat yang ingin mengurusi keimigirasian.

"Kerjasama ini merupakan komitmen almarhum Kuryana Azis, tentunya pemerintah daerah melanjutkan kerjasama tersebut dengan mendukung dan mensupport program kerjasama pemerintah daerah dengan pihak UKK Imigrasi Baturaja," ujarnya.

"Harapan untuk menjadikan status kantor Imigrasi ini tentu untuk diperhatikan dari cakupan pelayanan lebih luas menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Ini menjadikan nilai tambah bagi pihak keimigrasian," tutupnya.