Siswi SMAN 1 Bengkulu Tengah Terpilih Kibarkan Bendera di Istana

Bengkulu Tengah – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah boleh berbangga. Alpiani Ulandari, siswi kelas X MIPA 4 SMA Negeri 1 Bengkulu Tengah terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara, Jakarta, pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Tengah Junaidi menjelaskan bahwa proses yang dilalui Alpiani Ulandari sangat sulit, dari awal mengikuti seleksi calon Paskibraka Kabupaten Bengteng, Kemudian dilanjutkan ke provinsi serta akhirnya ke Nasional, dan menjadi salah satu dari dua perwakilan Provinsi Bengkulu ke tingkat nasional untuk mengibarkan Merah Putih.

”Sebagai dinas yang menaunginya, kami berharap dukungan penuh dan doa terbaik untuk Alpiani Ulandari sebelum keberangkatannya nanti ke Jakarta, kerena telah mengharumkan nama Kabupaten Bengkulu Tengah di tingkat Nasional," ungkap Junaidi

Sementara itu, Alpiani Ulandari Siswi SMA Negeri 1 Kabupaten Bengkulu Tengah mengucapkan rasa syukur yang amat mendalam atas prestasi yang di perolehnya.

“Prestasi yang saya peroleh merupakan doa dari orang-orang yang sayang dengan saya, terutama ayah dan ibu saya yang selalu berdoa dan mendukung keinginan saya sebagai Paskibraka. Serta ucapan terima kasih saya kepada kepala sekolah, guru-guru di sekolah, pembimbing dan pelatih, seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan kepada semuanya atas dukungan yang di berikan. Saya meminta doanya agar nanti di Istana Negara bisa berjalan oancar, dan baik tanpa hambatan,” ungkap Alpiani Ulandari.

Pembekalan yang dilakukan kepada Paskibraka terpilih baik kabupaten, provinsi dan nasional dilakukan pada awal Juli 2021. Sedangkan untuk keberangkatan dua Paskibraka dari Provinsi Bengkulu, yaitu Alpiani Ulandari dari Bengkulu Tengah dan Husein Putra dari Bengkulu Utara ke Jakarta yaitu dilakukan Juli 2021.