Bupati Mabar Buka Bimtek TP PKK

Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi, didampingi Ketua TP PKK Mabar Trenci Yuni membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga di ruang rapat bupati, Jumat (28/5).

Bupati Mabar Edistasius Endi, dalam arahannya menaruh harapan besar kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK, karena sudah memulai seluruh aktivitas dengan menyelenggarakan Bimtek agar arah tujuan mampu memiliki pemahaman yang sama.

Bupati juga berharap kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan kapasitas dan pengembangan daerah Manggarai Barat.

"Saya akan mendorong unit kerja lain yang tersebar diberbagai OPD agar nanti memulai anggaran di tahun yang baru diawali dengan bimtek. Saya juga mengapresiasi PKK yang menyelenggaran acara ini sungguh memahami situasi ekonomi kita saat ini dan tentu bukan soal tempatnya di mana, dan kapan tempat ini diselenggaran tapi kualitas yang didapat dari kegiatan ini" ujar Bupati yang biasa disapa Edi Endi.

Biasanya, lanjut Edi Endi kalo ada bimtek di dinas-dinas, kalo bukan di kota-kota besar ya di hotel.

"Tapi luar biasa PKK menjadikan tempat ini di ruang rapat bupati untuk tempat kegiatan bimtek," jelasnya

Edi Endi mengingatkan bahwa Presiden Joko Widodo sudah menetapkan Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas.

Ia mengajak untuk menjadikan hal ini sebagai peluang dan tantangan dalam mengembangkan potensi yang dimiliki oleh daerah Manggarai Barat.

"Jika Ibu-ibu TP PKK Manggarai Barat nantinya bisa menyiapkan makanan khas atau lokal daerah, suvenir, serta oleh-oleh khas saya dan pak wakil akan menyiapkan karpet merah untuk PKK karena mampu membantu meningkatkan ekonomi daerah serta mengembangkan usaha lokal daerah," ucapnya.

Bupati berharap kepada TP PKK NTT untuk membagi pengalaman dan ilmu kepada TP PKK Manggarai Barat dalam mengembangkan potensi yang ada.

"Saya akan memprioritaskan TP PKK jika program kegiatannya dapat memicu ke hal yang baik bagi kita semua terutama daerah Manggarai Barat," Tegas Bupati bumi Komodo tersebut.

Turut hadir wakil ketua TP PKK Mabar Mari F. Melly,

TP PKK provinsi NTT Maria Patricia Suarni, Staf Ahli TP PKK Kabupaten Manggarai Puji Astuti, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Matheus Ngabut dan pengurus TP PKK Mabar.