Pj Bupati Muara Enim: Terapkan Nilai-nilai Pancasila di Kehidupan

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar bersama jajaran dan Forkopimda mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual, Selasa (1/6).

Bertindak sebagai inspektur upacara secara virtual Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Dalam keterangannya usai upacara, Pj Bupati Muara Enim Nasrun Umar mengatakan, Pancasila sebagai dasar negara yang tumbuh dan berkembang sebagai way of life (jalan hidup) di dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

"Tentu nilai-nilai luhur ini patut kita lestarikan dan tumbuhkembangkan menuju sikap hidup yang bisa memberikan dampak bagi masyarakat yang sebaik-baiknya dan tentu way of life ini akan kita terapkan pada kehidupan sehari-hari dalam penyelenggaraan pemerintah yang semuanya akhirnya ada untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Nasrun menambahkan, Hari Lahirnya Pancasila harus dimaknai dan dijadikan momentum kebangkitan ataupun kelanjutan pembangunan yang ada di Kabupaten Muara Enim.

"Dengan satu harapan dan tujuan akhirnya adalah bagaimana kita bisa memanfaatkan dan mensejahterakan masyarakat itu sendiri,” pungkas Nasrun.