Pemkot Tomohon Kukuhkan Pengurus Poktan di Kuruktung Kinilow

Tomohon - Wali Kota Tomohon Caroll J.A Senduk diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Enos Pontororing mengukuhkan sejumlah kelompok pertanian (Poktan) di Kompleks Perkebunan Kuruktung Kinilow, Senin (31/5).

Enos, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus Poktan Wuaya Leos, Poktan Sinambey Kinilow dan Poktan Milenial.

"Semoga dengan pengukuhan kelompok-kelompok tani ini akan menggerakkan masyarakat untuk gemar menanam dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, serta memotivasi petani dan pengurus Poktan untuk terus melakukan terobosan dalam meningkatkan usaha pertanian," ujarnya.

Ia mengatakan, pertanian memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat Kota Tomohon karena menjadi sektor unggulan dan komoditas andalan dalam menunjang perekonomian di Provinsi Sulawesi Utara dan daerah sekitarnya.

"Oleh karena itu pembangunan pertanian selalu menjadi prioritas. Hal ini mendukung visi Tomohon maju, berdaya saing dan sejahtera, dengan misi memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

"Saya berharap hadirnya kelompok-kelompok tani secara otomatis turut berkontribusi langsung dalam mendukung laju pertumbuhan pembangunan di Kota Tomohon, sehingga kemajuan perekonomian daerah semakin memperkokoh ketahanan dan kedaulatan pangan dalam masyarakat," ujarnya.