Wali Kota Madiun Harap Partisipasi Masyarakat untuk Pembangunan

Madiun – Pelaksanaan pembangunan yang optimal di Kota Madiun tidak hanya menjadi tugas pemerintah daerah saja, namun juga dibutuhkan partisipasi masyarakat. Untuk itu, Wali Kota Madiun Maidi meminta warga untuk ikut andil dengan memberikan masukan.

Hal ini disampaikan oleh Maidi saat menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi Tiga Pilar dan Silaturahmi Bersama Tokoh Masyarakat di Kecamatan Taman, Rabu (2/6).

Meski begitu, ujar Maidi, dalam menyampaikan masukan ini juga wajib disertai dengan pengetahuan dan dasar yang tepat.

‘’Jangan asal mengkritik tapi tidak tahu. Cari tahu dulu, baru memberikan masukan untuk meningkatkan pembangunan,’’ tuturnya.

Lebih lanjut, Maidi menjelaskan, fokus pembangunan Kota Madiun pada 2021, yakni, peningkatan ekonomi masyarakat pascapandemi COVID-19, salah satunya melalui pembangunan lapak UMKM kelurahan dan perbaikan taman.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut wali kota juga memaparkan program yang akan segera dilaksanakannya, yakni, kegiatan penunjang pembelajaran daring dengan mengajak orang tua menjadi guru bagi anak-anaknya.

‘’Generasi Kota Madiun harus cerdas dan unggul. Maka, selama pembelajaran daring ini kita support apa saja kebutuhannya. Termasuk, menjadikan orang tua sebagai guru agar materi yang disampaikan bisa lebih optimal,’’ paparnya.

Maidi berharap seluruh kegiatan pembangunan di Kota Madiun dapat berjalan lancar, serta dapat memberikan manfaat yang lebih tepat sasaran kepada masyarakat.