Program Yankes Bergerak, Wabup Pangkep Kunjungi Pulau Terpencil

Pangkep – Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana bersama rombongan instansi terkait melakukan pelayaran kunjungan kerja di kecamatan Liukang Tangaya. Wabup Syahban dan rombongan berlabuh dari dermaga Maccini Baji, Labakkang, Senin (31/5).

Dijelaskan wabup Pangkep dua periode itu, kunjungannya kali ini dalam rangka program layanan kesehatan (Yankes) bergerak yang digagas oleh Kementerian Kesehatan RI.

Kata Syahban, dalam rombongan ini ikut serta direktur pelayanan kesehatan primer dari Kemenkes RI, Dinkes Provinsi Sulsel dan juga Dinkes Pangkep.

Wabup menjelaskan, selama di Tangayya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis kepada warga, khususnya di pulau terluar dan terpencil. Kegiatan ini merupakan tahap pertama, dari empat kali kegiatan yang direncanakan.

“Dalam rombongan ini, ada sejumlah dokter dan perawat. Kita berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi warga,” atanya.

Ia juga menyebut, dengan program Yankes bergerak ini menjadi jawaban bahwa pemerintah sangat peduli dan perhatian terhadap kesehatan warga. Khususnya yang ada di daerah terpencil.

“Mudah-mudahan program ini terus berlanjut, masyarakat kita merasakan layanan kesehatan. Doakan kami dalam perjalanan ini,” imbuhnya.