Pemkab Pangkep Launching Aplikasi SIMPADA

Pangkep — Pemerintah Kabupaten Pangkep meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pajak dan Retribusi Daerah (SIMPADA) hasil kerjasama dengan Bappeda Pangkep dan Bank Sulselbar di Ruang Pola Kantor Bupati Pangkajene dan Kepulauan, Rabu (2/6).

Direktur Operasional & TI Bank Sulselbar Irmayanti Sulthan, dalam sambutannya program ini sangat sejalan dengan program pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

"Aplikasi ini digunakan untuk mengelola data penerimaan pajak secara real time sehingga dapat mempermudah pemerintah memonitor pencapaian penerimaan pajak daerahnya," ujarnya.

Irmayanti mengatakab, SIMPADA dibuat untuk membantu pemerintah daerah dalam memantau penerimaan daerah atas pajak dan retribusi daerah.

"Pemerintah Daerah juga dapat langsung melaporkan penerimaan daerahnya dan dapat memberi manfaat bagi pangkep dan seluruh masyarakat”jelasnya.

Dirinta mengatakan, aplikasi ini dapat membantu wajib pajak untuk mendaftar, melaporkan dan membayar pajaknya secara mandiri.

“Bank Sulselbar dalam hal ini sebagai mitra strategis Pemda bertindak sebagai penyedia aplikasi dan penyedia layanan pembayaran pajak daerah untuk Pangkep," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, dalam sambutannya, mengatakan Pemkab Pangkep mengucapkan terima kasih kepada Bank Sulselbat atas partisipasi dan kerjasamanya, sehingga dalam peningkatan program pengelolaan PBB yang lebih transparan akuntabel.

"Dari 74 kabupaten/kota, Pangkep paling pertama mempunyai dan menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pajak dan Retribusi Daerah (SIMPADA)," tutur bupati Pangkep.