Pemkab Pangkep Targetkan Zero Stunting 2026

Pangkep — Kolaborasi tiga organisasi perangkat daerah (OPD) Dinas Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana siap mendukung Pangkep Hebat menuju zero stunting 2026.

Launching Pangkep Hebat “Membangun Keluarga Berkualitas dengan 3M (MESSO, MALAGA, MACCA)” digelar di Tribun Lapangan Citra Mas Pangkep, Kamis (3/6).

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau, dalam sambutannya mengatakan Kabupaten Pangkajene masih memiliki kondisi yang cukup berat, itu dikarenakan masih tingginya kasus stunting. Hal tersebut cukup memprihatinkan dimana srunting erat kaitanya dengan masa depan anak termasuk masa depan bangsa.

"Selaku bupati, hal pertama yang perlu diperbaiki adalah sumber daya manusia, seperti beberapa kegiatan seremonial kita lakukan namun akan melakukan penyuluhan dan pelarihan-pelatihan kepada masyarakat Kabupaten Pangkep," ujar Yusrsn.

Terkait target zero stunting 2026, Yusran sangat berharap kepada seluruh penyuluh yang baru saja dilantik untuk terus membimbing warga.

"Mari kita lakukan sesuatu yang bermanfaat seperti menanam sayuran yang bisa dikonsumsi juga baik untuk kesehatan. Ayo berikan contoh yang baik dan bermanfaat kepada masyarakat Pangkep," katanya.