Pemkab Kubu Raya Ikuti Verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi KLA 2021

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya mengikuti verifikasi Lapangan Hybrid Evaluasi Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2021 di ruang Rapat Pamong Praja I, Kamis (3/6).

Agenda tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI No.B-22/Men/D.PHA/KA/3/2021.

Agenda yang dilakukan secara daring ini dihadiri langsung oleh Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Ketua TP PKK Rosalina Muda, Sekretaris Daerah Yusran Anizam, Kepala Dinas DP3KB Dyah Tut Wuri Handayani, jajaran Gugus Tugas KLA, OPD, lembaga masyarakat, dunia usaha, z, dan Forum Anak Kabupaten Kubu Raya.

Sebelum adanya penilaian KLA, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya secara kepong bakol bersama SKPD lainnya telah memfokuskan para anak untuk dapat memperoleh pendidikan yang layak. Kesempatan belajar dan menggali potensi anak pun terus dilakukan sehingga nantinya terbentuk bibit bibit unggul dalam segala bidang.

Bupati Muda mengatakan, dengan adanya sistem data geospasial yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya semakin mempermudah kinerja untuk merangkul segala elemen yang menunjang pemda.

"Sistem data geospasial ini dibangun dan berjalan secara bersama-sama. Sumber daya manusia yang cemerlang tidak hanya tumbuh lewat salah satu dinas, namun merupakan kerjasama seluruh OPD dan Lembaga Masyarakat Kubu Raya," tutup Bupati Muda Mahendrawan.