Kubu Raya Traveler Vlog Festival 2020 Sukses Digelar

Kubu Raya - Festival Video Blog (Vlog) bertajuk "Kubu Raya Traveler Vlog Festival 2020" sukses digelar. Tercatat sebanyak 89 vlog karya peserta masuk ke meja panitia dan terpilih 20 vlog sebagai finalis

Pemenang KRTV Festival 2020 diumumkan pada Malam Penganugerahan KRTV Fest 2020 di Gardenia Resort and Spa Kubu Raya, Kalimantan Barat, Sabtu (7/3) malam.

Di kategori vlog terfavorit, terpilih vlog karya Uzy Ananda Yatna dengan judul "Sejuta Pesona Kubu Raya". Adapun vlogger pria terbaik terpilih Huda Rabbani dengan vlog "Keindahan Angin Muara", sementara vlogger wanita terbaik terpilih Vera Seredova dengan vlog "Menyisir Wisata Religi Kubu".

Untuk kategori penata suara terbaik terpilih Achmad Gunawan dari vlog "Beragrowisata di Kubu Raya", sedangkan di kategori penata gambar terbaik terpilih M. Nouval Isnin Abkari dengan vlog "Keindahan Angin Muara". Di kategori editor terbaik terpilih Ikbar Junakarta dengan vlog "Explore Kubu Raya".

Di kategori puncak, yakni vlog terbaik, terpilih vlog terbaik 1 "Beragrowisata di Kubu Raya" karya Achmad Gunawan, vlog terbaik 2 "Keindahan Angin Muara" karya M. Nouval Isnin Abkari, dan vlog terbaik 3 "Menyisir Wisata Religi Kubu" karya Akilbudi Patriawan feat Digital Artist.

Di kategori vlog favorit pilihan Bupati Kubu Raya terpilih "Hidden of Paradise" karya Ari Hariadi.

"Semua peserta KRTV adalah pejuang karena mampu untuk menggali potensi desa, kebudayaan, keberagaman, keunikan, kekhasan, dan juga emosional kebatinan desa yang digali dari vlog ini. Itulah kira-kira yang substanstif yang perlu dipahami, tidak sekadar jualan-jualan destinasi, tapi lebih daripada itu agar ini lebih membumi ke depan," tutur Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.