Bupati Pasuruan Hadiri "Kenduren Mas" Virtual

Pasuruan - Layanan publik "Kenduren Mas " (kendaraan urun rembug masyarakat) kembali digelar, Rabu (2/6). Hanya saja, lantaran masih dalam situasi pandemi COVID-19, Kenduren Mas dilaksanakan dengan dua cara, yakni live virtual daring (dalam jaringan) di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti dan Live di lokasi, yakni di Pendopo Kecamatan Tosari.

Dari pantauan di lapangan, live virtual di Pendopo dihadiri langsung oleh Bupati Pasuruan M Irsyad Yusuf, Wakil Bupati Abdul Mujib Imron, Sekretaris Daerah  Anang Saiful Wijaya, Ketua DPRD Sudiono Fauzan, anggota Forum Pimpinan Daerah, dan para Asisten hingga Kepala OPD di lingkup Pemkab Pasuruan.

Sedangkan di Pendopo Kecamatan Tosari dihadiri oleh camat, kapolsek dan danramil Tosari, TP PKK hingga berbagai perwakilan elemen masyarakat mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, budayawan, seniman, hingga komunitas Jeep Bromo.

Menariknya, gelaran acara Kenduren Mas kali ini dimeriahkan dengan lelang hasil bumi khas Kecamatan Tosari, seperti Kubis, Kentang Granola Kembang, wortel, dan wali siyem atau sayuran Manisa.