Diskominfo Sigi Rakor Bersama PT Mitratel Bahas Percepatan Pembangunan BTS

Palu – Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sigi Mohamad Afit pimpin rapat koordinasi bersama PT Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel yang diwakili Kurnia Budi sebagai Manager Construction And Deployment Area, Agus Pisa sebagai Site Management Sulawesi Tengah, Muhammad Zulfahmi sebagai Sitac Engineer Sulawesi, dan Igna Krisna sebagai PIC Area yang dilaksanakan disalah satu kafe di Kota Palu, Kamis (3/6).

Rakor ini membahas rencana percepatan pembangunan BTS (Base Transceiver Station) di kawasan Kecamatan Lindu serta beberapa hal terkait dengan lahan BTS serta proses perizinan yang ada Kabupaten Sigi.

Pembangunan BTS ini diharapkan dapat mengcover beberapa daerah blank spot area di Kecamatan Lindu, khususnya Desa Puroo, Desa Langko, dan Desa Tomado.

Plt Kadis juga menyampaikan bahwasanya dalam peningkatan ekonomi kerakyatan, teknologi komunikasi merupakan bagian elemen penting dalam mendorong peningkatan ekonomi serta pembangunan infrastruktur suatu daerah. Ia juga menjelaskan bahwa dalam proses perizinan yang dimulai dari permohonan DPMPTSP sehingga berlangsung proses rekomendasi tata ruang, IMB, serta izin lingkungan yang berlangsung di tiap OPD-OPD teknis yang ada di Kabupaten Sigi.

Rapat ini juga dihadiri oleh Plt Camat Lindu Sebulon Satinadja dan Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Sigi Aldisyar.