Asisten Ekbang Pringsewu Jadi Narasumber Sosialisasi/Bimtek Kemudahan Berusaha

Pringsewu - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Masykur menjadi narasumber pada Sosialisasi/Bimbingan Teknis Kemudahan Berusaha, di Hotel Regency Pringsewu, Rabu (2/6).

Turut menghadiri kegiatan ini yaitu Kepala Bapenda Waskito JS, Kadis PM-PTSP M. Yusuf, Kepala Bappeda Akhmad Fadoli, Kabag Hukum Setdakab Pringsewu Putra Aditia Gumilang.

Program kemitraan ini untuk menjalin kerjasama antara usaha kecil (termasuk petani) dengan usaha menengah ataupun usaha besar disertai pembinaan dan pengembangan oleh usaha menengah atau usaha besar dengan memperhatikan prinsip saling memerlukan, saling memperkuat dan saling menguntungkan.

Program kemitraan ini adalah bentuk upaya bersama untuk memperkuat kemampuan berdaya saing dan membangun tatanan dunia usaha yang kuat dengan tulang punggung usaha menengah yang tangguh saling mendukung dengan usaha kecil dan usaha menengah atau besar. Peningkatan skala usaha dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan kemampuan usaha kelompok mitra.

Di Kabupaten Pringsewu sendiri ada berbagai sektor perdagangan yang cukup besar, maka Pemerintah Kabupaten Pringsewu sepakat untuk membangun sarana dan prasarana serta teknologi dalam hal pemasaran pada UMKM dengan pola kemitraan melalui berbagai bentuk program CSR.