Wabup Pringsewu Jadi Narasumber Sosialisasi PATBM Tingkat Kecamatan

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi membuka sekaligus menjadi narasumber pada Sosialisasi Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Gedung Pertemuan Kecamatan Pardasuka, Kamis (3/6).

Tampak hadir dalam kegiatan sosialisasi ini yaitu Senior Program Manager and Partnership Save The Children Aduma Situmorang, Kadis P3AP2KB Purhadi, Camat Pardasuka Dra. Titik Pujilestari, beserta jajaran Uspika, para Kepala Pekon, KWT dan Kepala KUA Kecamatan Pardasuka.

Wabup Pringsewu Fauzi, dalam sambutannya mengatakan, menyambut baik serta sangat mendukung kegiatan atau program ini, yang diharapkan dapat dilaksanakan oleh semua kecamatan, semua pekon serta seluruh unsur elemen masyarakat, agar menimbulkan inisiatif karena menjadi ujung tombak untuk melakukan pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat untuk merubah pemahaman, sikap dan perilaku terhadap hak-hak anak, sehingga nantinya bisa menjadi kabupaten yang layak anak. Mari bersama-sama lakukan dengan konsisten dengan menjalin sinergitas kita untuk masa depan yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama Senior Program Manager and Partnership Save The Children Aduma Situmorang menyampaikan, vis-misi Save The Children yakni membangun dunia di mana setiap anak memperoleh hak atas kelangsungan hidup, perlindungan, perkembangan, dan partisipasi.

"Sedangkan Misinya adalah menginspirasi terobosan dalam cara dunia memperlakukan anak-anak dan untuk mencapai perubahan langsung dan langgeng dalam hidup mereka," jelasnya.