Hari Lingkungan Hidup, Wabup Pringsewu Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan

Pringsewu - Pemerintah Kabupaten Pringsewu, Lampung, melakukan kegiatan penanaman pohon dan penebaran benih ikan, dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup atau World Environment Day 2021, di Cekdam Kali Oyot, Pekon Pandansari, Kecamatan Sukoharjo, Jumat (4/6).

Ada sebanyak 5.000 benih ikan jenis nila yang ditebar, serta sebanyak 200 batang pohon pisang dan aneka jenis tanaman lainnya yang ditanam di sekitar Cekdam.

Penanaman pohon dan penabaran benih ikan ini dilakukan Wabup Pringsewu Fauzi, didampingi Kadis Perikanan Debi Hardian, Kadis Pertanian Siti Litawati, Kadis Ketahanan Pangan Iskandar Muda, Kadis Lingkungan Hidup Hendrid, Sekdis Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon Sugiyanto, Sekdis Porapar Supriyanto, serta camat, KUPT Puskesmas dan Kapekon setempat.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menyampaikan, kegiatan dengan melibatkan sejumlah OPD ini merupakan salah satu bentuk ungkapan rasa syukur atas karunia adanya cekdam tersebut, sekaligus dalam rangka membantu masyarakat.

"Saya berharap keberadaan cekdam ini menjadi daya rangsang pertumbuhan ekonomi di Pekon Pandansari, mengingat potensinya yang luar biasa," harapnya.

Sementara itu, Kadis Perikanan Kabupaten Pringsewu Debi Hardian mengatakan, kegiatan penanaman pohon dan penebaran benih ikan ini merupakan kegiatan yang sangat bagus, dimana pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat sekaligus bersinergi, karena pemerintah sifatnya membantu dan memfasilitasi.

"Saya pun mengharapkan masyarakat turut mendukung dan kedepannya cekdam ini dapat memberikan banyak manfaat," harapnya.