Wabup Pringsewu Hadiri Sosialisasi Pembinaan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menghadiri Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung Siman di Pekon Waringinsari, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Sabtu (5/6).

Turut menghadiri kegiatan sosialisasi ini yaitu Sekretaris Kesbangpol Indra Heriyadi, Camat Sukoharjo Rudito Pujihardono, Kapekon Waringinsari, serta para tamu undangan lainnya.

Wabup Pringsewu Fauzi, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Provinsi Lampung yang telah melakukan Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di pekon Waringinsari. Sosialisasi tersebut dinilai sangat penting dalam rangka meningkatkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih di Indonesia yang terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama.

"Pemahaman yang komprehensif terhadap Pancasila yang dilahirkan oleh segenap potensi bangsa, para pejuang dan juga ulama serta tokoh agama-agama lainnya, serta pemahaman terhadap UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika juga merupakan modal utama untuk membangun bangsa dan negara yang terdiri dari banyak ragam suku bangsa dan agama atau kepercayaan seperti di Indonesia ini," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Lampung FX. Siman mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, agar lebih dipahami oleh seluruh elemen masyarakat.