Berbusana Adat, Wali Kota dan Wawako Ikuti Upacara HUT Ke-23 Kota Bekasi

Bekasi - Ada yang unik dari upacara Peringatan HUT Ke-23 Kota Bekasi, Selasa (10/3). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Tri Adhianto Tjahyono beserta peserta lainnya menggunakan pakaian adat nusantara.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memakai pakaian khas Betawi berwarna hitam, sedangkan Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengenakan pakaian adat Jawa khas dengan blangkon sebagai penutup kepala.

Salah satu peserta upacara, Tawi dari Kecamatan Jatisampurna hadir dengan memakai pakaian adat Betawi. Menurutnya, upacara kali ini unik dan berbeda dari sebelumnya.

"Bagus juga ya, kita upacara pakai pakaian adat, selain keren tapi juga kita bisa lihat macam-macam baju adat dari daerah lain dengan corak dan warna yang bagus-bagus," ucapnya.

Dia juga menambahkan bahwa upacara ini juga bisa mengingatkan kita akan kekayaan budaya Indonesia yang tidak dimiliki oleh negara-negara lain.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan sengaja meminta kepada seluruh peserta upacara untuk memakai pakaian adat sebagai cerminan keberagaman suku dan bangsa di Indonesia.

Pria yang akrab disapa Bang Pepen ini dalam sambutannya selain memaparkan raihan yang telah berhasil dicapai oleh Kota Bekasi.

Dirinya mengajak kepada seluruh warga Kota Bekasi untuk bersama-sama menjaga persatuan, kerukunan serta membumikan Pancasila.

"Ayo kita bumikan Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan," tukasnya.