Pemkot Bengkulu Kunjungi Kota Madiun Bahas Optimalisasi Potensi Daerah

Madiun - Jajaran Pemerintah Kota Bengkulu berkunjung ke Kota Madiun, Jawa Timur, dalam rangka kerjasama optimalisasi potensi daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Madiun Maidi menyambut langsung kedatangan rombongan asal Bumi Rafflesia itu. Menurutnya, kunjungan kerja kali ini mampu mendorong kedua daerah untuk dapat bersinergi dalam membawa kemajuan bagi kota masing-masing.

"Kerjasama bagaimana memajukan kota kita dan sana  (Kota Bengkulu, red). Baik dari segi penduduk, ekonomi, segi pendidikan akan kita coba," ungkapnya.

Sehingga, lanjutnya, dengan adanya kerjasama, segi mana yang lebih unggul akan dibagikan dan yang kurang akan saling diberikan masukan, sehingga diharapkan akan membawa kebaikan dan kemajuan antar kedua kota.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan bahwa Kota Madiun merupakan pintu surga, pasalnya kota yang dikunjunginya kali ini indah dan bersih, serta memiliki masyarakat yang ramah.

"Dengan segala kesederhanaan yang ada kita merasa nyaman. Saat ini pemerintah antar daerah harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk kebaikan bersama," ujarnya.

Dirinya mengatakan, bakal mengadopsi penataan trotoar dan pagar yang ada di Kota Madiun untuk dibawa ke Kota Bengkulu. Tak hanya itu, penataan taman dan lampu-lampu yang ada di Kota Pendekar juga mendapat atensi dari orang nomor satu di Kota Bengkulu itu.