Investor akan Bangun Hotel Syariah di Tanah Datar

Tanah Datar - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, menyepakati komitmen investasi oleh PT Hidayah Syariah Hotel.

"Pemerintah daerah menyambut baik masuknya investasi yang di Tanah Datar, karena ika hanya mengandalkan APBN dan APBD, tidak semua sektor ekonomi yang bisa dijangkau sehingga perlu keterlibatan pihak swasta dalam membangun daerah," ujar Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi saat penandatangan surat pernyataan komitmen investasi di Aula Eksekutif, Selasa (10/3).

Sekda Irwandi mengatakan, Pemkab Tanah Datar menyambut baik rencana pembangunan hotel berbasis syariah, karena selaras dengan kearifan lokal yang berlandaskan filosofi Adat Basandi Syara Syara Basandi Kitabullah (ABS-SBK).

Untuk itu, ujar Irwandi, investasi ini perlu disosialisasikan kepada masyarakat.

"Investasi tanpa dukungan masyarakat sulit diwujudkan, karenanya perlu sosialisasi yang baik sehingga dapat diterima dan didukung bersama," tambahnya.

Sementara itu, Komisaris Utama PT Hidayah Syariah Hotel Ali Usman Syuib dengan didampingi Direktur Utama Fikri Ichsan berharap kehadiran hotelnya nanti dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya wisatawan.

"Kami tidak mencari untung semata, melainkan bisa memberi manfaat kepada masyarakat sesuai ajaran agama Islam," ujarnya.

Dalam surat pernyataannya, PT. Hidayah Syariah Hotel sepakat untuk membangun dan mengelola hotel sesuai syariah Islam, berlandaskan adat setempat.

Turut menandatangani, Walinagari Paninjauan IC Dt. Batuah Nan Kuniang, Ketua KAN H. G.J. Dt Sinaro Nan Panjang, Ketua BPRN Z.I Lb Sutan dan Camat X Koto Khairunnas Y serta disaksikan Kadis PMPTSP Zarratul Khairi dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.