Puluhan ASN Pemkab Ciamis Ikuti Bimtek dan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang-Jasa

Ciamis - Sebanyak 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis mengikuti Bimbingan Teknis dan Ujian Nasional Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah yang digelar di Aula BKPSDM Ciamis, Selasa (8/6).

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Kepala BKPSDM Yeyet Trisnayati membuka langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, bupati Ciamis mengatakan bahwa ASN merupakan unsur yang sangat penting dalam sistem penyelengggaraan pemerintahan daerah.

"Berkaitan dengan hal tersebut maka diperlukan ASN yang memiliki kompetensi, integritas, beretika, kreatif, inovatif dan tentunya harus mampu mewujudkan visi dan misi kabupaten Ciamis," ungkap Bupati Herdiat

Herdiat mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah mempunyai peran yang sangat penting dalam pelaksanaan pembangunan nasional untuk peningkatan pelayanan publik dan pembangunan perekonomian nasional dan daerah.

“Saya ingin betul-betul Kabupaten Ciamis ini tertib terutama dalam pengadaan barang dan jasa," tegasnya.

"Kita dituntut oleh pemerintah pusat untuk dapat menyerap APBD dalam upaya menghidupkan perekonomian daerah namun di tahun ini untuk kabupaten dan kota rata-rata hanya baru bisa menyerap sekitar 20 % dari APBD," urainya.

Bupati Herdiat menekankan kepada semua peserta peserta Bimtek dan Ujian ini dapat lulus 100%.

"Kita butuh tenaga yang ahli yang profesional dalam upaya tertib administrasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Ciamis," harapnya.

"Sebagai ASN yang mengabdi pada masyarakat, kita harus memiliki semangat juang dan bersungguh-sungguh, maka pasti akan bisa lulus dalam ujian ini," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati Ciamis menekankan kepada para peserta untuk tidak abai terhadap Prokes 5M.

“Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat dengan tidak abai pada Prokes 5M, mengingat saat ini kasus COVID-19 di Kabupaten Ciamis masih terjadi peningkatan," pungkasnya.