Bupati Dapawole Tegaskan Sumba Barat Siap menjadi Co-Host BBTF 2020

Denpasar - Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Co-Host Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2020 di Sanur, Rabu (4/3).

Dalam rakor tersebut, Bupati Dapawole menegaskan bahwa Kabupaten Sumba Barat siap menjadi Co-Host BBTF 2020.

"Berbagai hal yang berkaitan dengan persiapan sedang dalam progres dan dipastikan akan terus berjalan simultan dengan berbagai perkembangan terkini, baik lokal Sumba Barat maupun kondisi nasional danregional di Bali," ujarnya.

Bupati mengatakan, sejak awal menjabat dirinya sudah mengumandangkan agar Kabupaten Sumba Barat menggencarkan kerja sama dalam membangun daerah, termasuk pembangunan sektor pariwisata.

"Arahan Bapak Gubernur NTT agar dalam rangka penyelenggaraan event BBTF 2020 melibatkan Pemda se-Sumba adalah ide brilian yang perlu disikapi oleh semua pihak, tentu karena Sumba Barat telah menandatangani MoU dengan BBTF sebagai Co-Host, akan disesuaikan secara baik agar tiga Pemda lainnya (Sumba Timur, Sumba Tengah, Sumba Barat) dapat ikut berpartisipasi dan juga berkontribusi pada event BBTF 2020 secara proporsional," ujarnya.

Bupati mengatakan, hal itu akan memungkinkan berbagai potensi pariwisata daerah Pulau Sumba semakin tereksplor secara baik dan pasti akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu, Press Relation BBTF Yoke Dharmawan memberikan apresiasi atas dukungan Pemda Sumba Barat melalui bupati kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan yang telah bersedia dan akan menjadi Co-Host BBTF 2020.

Yoke mengatakan BBTF 2020 akan dihadiri oleh 200 buyers dari berbagai negara, dan diharapkan akan ada penambahan lagi walaupun saat ini dunia sedang dilanda wabah virus corona, tapi kondisi Bali diharapkan tetap nyaman dan kondusif.