Pemkab Pringsewu Rapat Persiapan Kunjungan Lapangan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Lampung

Pringsewu - Sekertaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi memimpin rapat persiapan kunjungan lapangan pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 di Aula Utama Bupati, Selasa (8/6).

Pada rapat ini Sekdakab Pringsewu didampingi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Kabupaten Pringsewu Hasan Basri, dan Kadis PMP Eko Sumarmi. Rapat ini turut diikuti oleh para kepala OPD terkait maupun yang mewakili dan para undangan.

Diawal sambutannya Sekdakab Pringsewu Heri Iswahyudi menyampaikan harapannya kepada OPD dan semua lembaga yang ada di Desa serta semua masyarakat dapat bekerja sama, agar proses Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2021 berjalan dengan lancar.

"Hal yang paling penting dalam penilaian Lomba Desa dan Kelurahan yaitu administrasi dan inovasi desa, sekaligus memperbaiki semua kekurangan ketika penilaian dilaksanakan," ujarnya.

Dalam rangka persiapan kunjungan lapangan pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2021 yang direncanakan pada tanggal 14 Juni 2021 di Pekon Bumi Ratu Kecamatan Pagelaran dan Kelurahan Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu, pelaksanaan kunjungan lapangan akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tempat penerimaan / Isoma Tim dari Provinsi berlokasi di Bendungan Way Sekampung Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran.

Adapun pembagian tugas bagi OPD diantaranya, bagi Dinas PMP untuk mempersiapkan Aparat Pekon dalam administrasi dan rundown acara dan mempersiapkan BUMDes, Bappeda membantu untuk perencanaan pembangunan desa dan inovasi daerah, Dinas PU membantu sarana dan prasarana yang perlu dipersiapkan, Dinas Kominfo membantu dokumentasi dan publikasi, TP-PKK Kabupaten Pringsewu dalam pembinaan TP-PKK Pekon dan Kelurahan dalam persiapan kunjungan penilaian lomba, dan lainnya.