Pemkab Pringsewu Gelar Rapat Persiapan STQ 2021

Pringsewu - Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Malian Ayub memimpin Rapat Persiapan Kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Kabupaten Pringsewu Tahun 2021, di Ruang Rapat Sekdakab Pringsewu, Selasa (8/6).

Pelaksanaan STQ ini direncanakan akan dimulai 14-17 Juni 2021, yang bertujuan menjaring calon peserta dari Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Lampung. STQ akan dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yaitu Hotel Regency, Hotel Marisa dan Hotel Urban.

Adapun jumlah peserta keseluruhan dari STQ ini yaitu sebanyak 160 orang dari Kabupaten Pringsewu yang terdiri dari, Peserta berjumlah 120 orang dengan rincian setiap golongan hanya 2 orang yang akan diseleksi dan Dewan Hakim berjumlah 40 jumlah.

Pelaksanaan STQ akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, adapun prokes yang dijalani yaitu pada saat Check In para peserta dan dewan hakim akan menjalani pemeriksaan kesehatan diantaranya yaitu cek suhu dan Rapid Test. Masing-masing kamar penginapan akan diisi oleh 2 orang peserta maupun dewan hakim.

Selama kegiatan berlangsung peserta dan dewan hakim wajib menggunakan masker dan pada saat pelaksanaan seleksi peserta diperkenankan membuka masker, serta para peserta diwajibkan membawa Al-Qur'an masing-masing.

Turut hadir Kabag Kesra Setdakab Pringsewu Nang Abidin Hasan, para dewan hakim dan panitia STQ.