Jelang Pilkades, Kapolres Pangkep Tatap Muka dengan Warga

Pangkep - Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo melakukan tatap muka dengan para kepala desa dan dusun se-Kecamatan Labakkang dan Marang, Senin (7/6), menjelang pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Pelaksanaan tatap muka dilaksanakan di dua tempat, di Kecamatan Labakkang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Labakkang, sedangkan di Kecamatan Marang dilaksanakan di Aula Kecematan Marang, yang dihadiri masing-masing Kepala Kecamatan, Danramil, Kepala Desa dan Kepala Dusun.

Dalam kegiatan tersebut, kapolres Pangkep menyampaikan dan memberikan imbauan kepada para kepala desa dan dusun agar turut serta dan dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing.

Selain itu, kapolres Pangkep juga mengharapkan kepada masyarakat agar turut serta dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Pangkep.

“Mari bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar aman, apalagi menjelang pemilihan kepala Desa dimana pemilihan ini bersentuhan langsung dengan para masyarakat, apabila ada potensi konflik segera laporkan,” ujar kapolres.

Seperti diketahui, di Kecamatan Labakkang ada tujuh desa yang melaksanakan Pilkades, sedangkan di Kecamatan Marang sebanyak lima desa.

Selain masalah kamtibmas jelang Pilkades, kapolres juga meminta kepada pihak terkait agar memperhatikan permasalahan pengairan irigasi.

"Jangan sampai terjadi pertikaian sesama warga terlebih lagi sudah masuk musim kemarau," terang kapolres.

Terakhir, kapolres meminta kepada seluruh kepala desa, dusun dan masyarakat agar melaporkan apabila mengetahui peredaran narkoba di wilayah masing-masing karena akan merusak generasi penerus bangsa.

"Apabila ada keluarga yang memakai narkoba cepat laporkan agar direhabilitasi sebelum tertangkap, karena sebenarnya mereka adalah korban," ujarnya.