Kasus Positif COVID-19 di Aceh Tengah Terus Bertambah

Takengon - Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Aceh Tengah belum menunjukkan tanda-tanda akan menurun, malah angkanya terus bertambah. Setelah kemarin terdapat penambahan 15 kasus, hari ini (Rabu, 9 Juni 2021) kembali terjadi lonjakan sebanyak 29 kasus.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Aceh Tengah Yunasri, terkait penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 di 10 kecamatan.

"Belum ada tanda-tanda penurunan, malah hari ini bertambah 29 kasus," ungkap Yunasri.

Lebih lanjut Yunasri merincikan, penambahan kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Bebesen dengan penambahan 9 kasus, menyusul Kebayakan dengan 7 kasus, kemudian Ketol 4 kasus, Silih Nara dan Jagong Jeget masing-masing 2 kasus, serta Lut Tawar, Pegasing, Bies, Bintang dan Kute Panang masing-masing bertambah 1 kasus.

Dengan pertambahan tersebut, ujarnya, total kasus konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini mencapai 468 orang, dengan rincian 325 orang dinyatakan sembuh, 125 orang dirawat dan isolasi, serta 18 orang meninggal dunia.

Yunasri kembali mengingatkan agar masyarakat lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan, menghindari kerumunan dan menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bila perlu minum multivitamin.