Nyoblos di Sambung Makmur, Bupati Banjar Apresiasi Antusiasme Warga

Martapura – Bupati Banjar Saidi Mansyur menyalurkan hak suaranya pada Pemungutan Suara Ulang (PSU), pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan di Kecamatan Sambung Makmur, Kabupaten Banjar, Rabu (9/6).

Usai mencoblos di TPS 01 tersebut, Saidi Mansyur mengatakan, pelaksanaan PSU di TPS ini berjalan aman dan tertib, antusias masyarakat cukup tinggi dan disiplin prokes COVID-19.

“Alhamdulillah, pelaksanaan PSU di TPS 01 Kecamatan Sambung Makmur ini berjalan tertib dan aman. Masyarakat terlihat antusias menggunakan hak suaranya dan  dengan disiplin protokol kesehatan seperti yang telah diatur oleh panitia pemungutan suara,” ujarnya.

Selain memberikan suaranya, Saidi Mansyur juga melakukan monitoring pelaksanaan PSU, didampingi wakilnya H. Said Idrus Al Habsyie, Dandim 1006 Martapura Letkol Inf Imam Mukhtarom, Kajari Banjar Hartadi Christianto, Polres Banjar,  Camat Sambung Makmur Sukasto, KPU dan Bawaslu Banjar.

Dikatakannya, setelah di Sambung Makmur tersebut, dirinya dan Fokopimda juga akan memantau pelaksanaan PSU di Kecamatan Astambul,  Mataraman dan Martapura.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam PSU di semua TPS,  terutama sinergitas yang dihasilkan guna mensukseskan pelaksanaan PSU hari ini,” tambahnya.

Di Kota Martapura sendiri, Saidi Mansyur melakukan pantauan pelaksanaan PSU di TPS 07 Desa Tanjung Rema Darat, bergabung dengan Pj Gubernur Kalsel Syafrizal ZA dan sejumlah pejabat lainnya.