Kodim 0424 Tanggamus Gelar Karya Bakti TNI di Pringsewu

Pringsewu - Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan membuka kegiatan Karya Bakti TNI 2021 Kodim 0424 Tanggamus di Kabupaten Pringsewu yang diselenggarakan di Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung, Rabu (9/6).

Turut menghadiri pembukaan karya bakti ini, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Arman Aris Sallo, Pabung Pringsewu Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Wakapolres Pringsewu Kompol Leksan Ariyanto, Plt Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Pringsewu Malian Ayub, Kadis PMP Eko Sumarmi, Kadis Kominfo Samsir Kasim, dan para kepala OPD.

Bupati Pringsewu dalam sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan mengatkan, kegiatan karya bakti ini adalah salah satu wujud dari kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

"Pada kegiatan karya bakti kali ini Kodim 0424 Tanggamus akan membangun fisik dan non fisik seperti, membuka badan jalan sepanjang 1.345 meter dan lebar 5 meter, pengerasan jalan dengan panjang 1.345 meter dan lebar 3 meter, pembuatan talud tipe 80 sepanjang 30 meter, tanggul penahan tanah dengan panjang 60 meter dan lebar 1,5 meter, pembuatan drainase, tanggul penahan tanah dan sebagainya, serta berbagai program penyuluhan dan sosialisasi untuk masyarakat," urainya.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah turut ambil bagian dalam mensukseskan kegiatan karya bakti TNI tahun 2021 di Pekon Sukamulya, Pekon Sri Rahayu dan Pekon Banyu Urip. Terutama jajaran TNI baik dari Kodim 0424 Tanggamus dan Pringsewu, Koramil se-Kabupaten Pringsewu, termasuk seluruh jajaran pemerintahan, kepolisian, serta seluruh elemen masyarakat yang sudah saling bahu-membahu dan bergotong-royong dalam kegiatan yang begitu mulia ini," sambungnya.

Sementara itu, Kodim 0424 Tanggamus Letnan Kolonel Inf Arman Aris Sallo mengatakan, percepatan pembangunan suatu daerah sangat ditentukan oleh keinginan dari masyarakat dan semua elemen yang ada di daerah tersebut, sehingga apa yang diharapkan akan cepat terwujud.

"Di samping itu pembangunan daerah menjadi tanggung jawab kita semua termasuk jajarannya sebagai wujud dari keikutsertaan dapat kita lihat pada pelaksanaan kegiatan karya bakti TNI di Kecamatan Banyumas," ujar Letnan Kolonel Inf Arman Aris Sallo.

"Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dan juga lingkungan. Kegiatan ini ditunjukkan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan dan kebersamaan yang lebih antara TNI dan rakyat," sambungnya.

Letnan Kolonel Inf Arman Aris Sallo mengatakan, kegiatan Karya Bakti TNI ini sangat mendukung program pembangunan daerah Pringsewu dengan mengedepankan kehidupan kesejahteraan sosial masyarakat yang mandiri, memiliki jiwa integritas nasional yang kuat sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat.