Pj Bupati Terima Kunjungan PWI Muara Enim

Muara Enim - Pejabat (Pj) Bupati Muara Enim Nasrun Umar menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim di Ruang Rapat Pangripta Sriwijaya, Kantor Bappeda, Kamis (10/6).

Ketua PWI Kabupaten Muara Enim Siswanto mengatakan, dirinya bersama 45 wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Muara Enim siap mendukung dan bersinergi dengan Pemkab setempat guna untuk mensukseskan program pembangunan di seluruh sektor utamanya dalam bidang pemberitaan dengan menayangkan berita yang sesuai dengan kode etik jurnalistik.

Dirinya menerangkan, 90% wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Muara Enim ini sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kemudian, Siswanto juga menjelaskan beberapa program kegiatan PWI Muara Enim di tahun ini, diantaranya akan mengadakan kegiatan sosialisasi kode etik jurnalistik kepada perangkat daerah dan media pemerintah.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Nasrun Umar yang didampingi Kadis Kominfo Ardian Arifanardi, Kaban Kesbangpol Andi Wijaya dan Kabag Prokopim Setda Deni Ferdian, menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim juga siap bersinergi dan sangat terbuka dengan PWI setempat karena wartawan adalah bagian yang tidak dapat terpisahkan serta merupakan mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan.

“Bagaimana bisa pemerintah mengawal semuanya tanpa bantuan dari rekan wartawan. Tapi ingat, harus dengan tata cara yang baik dan positif. Apabila rekan-rekan Wartawan memerlukan saya, Insyaallah saya akan terbuka dan support, selama tidak keluar dari aturan-aturan yang ada,” ujarnya.

Kemudian mengenai rencana sosialisasi kode etik jurnalistik kepada perangkat daerah dan media pemerintah yang akan dilaksanakan oleh PWI Muara Enim, Nasrun sangat mendukung hal tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat guna menambah wawasan bagi aparatur.

Terakhir, Nasrun Umar mengajak para wartawan untuk bersatu padu dalam menjadikan Kabupaten Muara Enim lebih baik lagi kedepan.

“Untuk semua sahabat (wartawan) saya, mari kita bersatu padu memberikan sumbangsih melalui kontribusi sesuai bidang masing-masing, bagaimana caranya untuk memajukan Bumi Serasan Sekundang ini menjadi lebih baik dan lebih maju lagi kedepan,” ajaknya.