Plt Wali Kota Tasikmalaya Hadiri Bimtek Implementasi SIPD 2021

Tasikmalaya - Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi SIPD Tahun Anggaran 2021 di Ballroom Hotel Ibis Bandung, Kamis (10/6).

Plt Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf mengatakan, seiring dengan dikeluarkannya Permendagri Nomor 70 Tahun 2019 tentang Sistem Informasi Pemerintahan Daerah, pemda harus lebih serius menyiapkan langkah-langkah untuk mendorong percepatan implementasi Permendagri yang telah diterbitkan, dalam hal ini implementasi SIPD secara tepat waktu sebagai dukungan perencanaan pembangunan berbasis elektronik.

Terkait hal tersebut, jelas Yusuf, Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam hal ini BPKAD bermaksud menyelenggarakan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SPID) dalam pengelolaan keuangan daerah.

"Pada kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tim dari Kemendagri dan BPKAD Provinsi Jawa Barat yang telah berkenan menjadi narasumber dan selalu mendampingi dalam upaya menuntaskan permasalahan dalam pelaksanaan SIPD," ujarnya.

"Dengan diselenggarakannya Bimbingan Teknis Implementasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) diharapkan dapat terwujud kesamaan persepsi pengelolaan keuangan terhadap penerapan SIPD baik secara internal maupun eksternal. Penerapan SIPD di Kota Tasikmalaya dapat segera diwujudkan secara menyeluruh mulai dari perencanaan sampai dengan pelaporan keuangan," tutup Yusuf.