Pemkab Indramayu Apresiasi Times Indonesia Peduli UMKM

Indramayu - Bupati Indramayu Nina Agustina merespons baik bantuan Program (Corporate Social Responsibility) senilai Rp250 juta berupa promo dan branding gratis yang diluncurkan media digital Times Indonesia untuk membantu Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Indramayu bisa berdaya saing dan memiliki daya jual tinggi di masa pandemi COVID-19.

Menurutnya, kondisi permasalahan UMKM di Kabupaten Indramayu perlu didukung dan ditingkatkan karena banyak potensi-potensi yang sudah ada tetapi belum maksimal secara pendapatan dalam memasarkan dan mempromosikan bidang usahanya.

“Terima kasih kepada Times Indonesia, saya minta untuk terus support, karena memang dari media harus kencang untuk meningkatkan aktivitas di Indramayu yang selama ini tertidur. Tapi tentu penyaluran CSR dari Times Indonesia ini untuk memperbaiki permasalahan UMKM di Indramayu,” katanya di Ruang Rapat Sekda Indramayu, Rabu (9/6).

"Dengan diluncurkannya CSR dari Times Indonesia selanjutnya bagaimana pemberdayaan dan kemauan pelaku UMKM di Indramayu untuk bersedia bekerjasama demi meningkatkan usahanya dan mampu bersaing dengan daerah lain," ujar Nina.

“Mumpung ada Times Indonesia, saya sebagai Bupati Indramayu ingin masyarakat bergerak. Terima kasih kepada Times Indonesia sudah peduli,” tambahnya.

Sementara itu, General Manager TIMES Indonesia Cirebon Raya Nurhidayat menerangkan, di masa pandemi COVID-19 media digital Times Indonesia memberikan program CSR promosi yang seluas-luasnya untuk para UMKM di Indramayu dengan tujuan membangkitkan perekonomian nasional dan khusus untuk daerah Kabupaten Indramayu.

Dijelaskan Nurhidayat, penerimaan program CSR berupa promo dan branding gratis, nantinya para pelaku UMKM Indramayu akan dibekali tips membuat promo dan branding di media digital Times Indonesia.

“Mungkin barangkali pelaku UMKM di Indramayu yang ingin maju dan promosi kita bisa bantu, kita mulai bulan Juni sampai Oktober 2021 dengan nanti kita siapkan sebanyak 250 slot berita untuk mengangkat UMKM di Indramayu,” jelasnya.

Selanjutnya, setiap penerima program akan diberikan satu akun dan username untuk berkirim konten promo atau branding sesuai namanya senilai Rp 4 juta sampai 5 juta melalui sistem yang sudah disediakan.

“Kemudian saya akan minta para UMKM ini bukan hanya mahir presentasi tetapi juga harus bisa menulis, maka nanti kita akan berikan teknik penulisannya, teknis promosinya dan kita kasih akun untuk bisa terhubung langsung dengan redaksi yang nantinya diedit dan dipromosikan,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan program CSR berupa promosi dan branding bagi UMKM di Indramayu kedepannya mampu merubah pola pikir baik pelaku UMKM maupun masyarakat itu sendiri, sehingga bisa membangkitkan kembali sisi ekonomi, budaya dan sosial di masa pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, secara simbolis General Manager TIMES Indonesia Cirebon Raya Nurhidayat menyerahkan program CSR Times Indonesia kepada Bupati Indramayu Nina Agustina.

Penyerahan tersebut, turut disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indramayu Rinto Waluyo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informarika Indramayu Aan Hendrajana, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indramayu Rosidah, serta Staf Bupati Bidang UMKM Ato Susanto dan Evi Rahmawati.