Pemkab Pangkep Salurkan Bansos PKH Rp14 Miliar untuk 15.943 KPM


Pangkep - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, Sulawesi Selatan, mulai menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kementerian Sosial RI untuk tahap pertama tahun 2020.

Bantuan ini diberikan kepada 400 perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep, Selasa (10/3).

Penyerahan bantuan PKH ini diberikan langsung Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana yang didampingi Ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lalogau dan Kepala Dinas Sosial Pangkep, Najemiah.





Kepala Dinas Sosial Pangkep Najemiah mengatakan, pemerintah menyalurkan Bansos PKH sebesar Rp14 miliar dengan jumlah penerima 15.943 KPM.

"Untuk tahap pertama, bantuan yang diserahkan dari Kementerian Sosial kepada Kabupaten Pangkep sebesar Rp14 miliar lebih," katanya.

Ia melanjutkan, selama ini bantuan yang diterima oleh KPM nilanya sama rata, bantuan diberikan secara bervariasi sesuai tingkat pendidikan dan kondisi kesehatan.

"Jumlah yang diterima setiap KPM bervariasi, tergantung tingkatannya," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana berharap warga yang menerima bantuan adalah betul-betul yang berhak.

"Mudah-mudahan KPM sesuai dengan harapan kita. Kita akan evaluasi," ujarnya.