LAZ Harfa bangun 40 Kampung Siaga COVID-19 di Pandeglang

Pandeglang -Lembaga Amil Zakat Infaq Sadaqah Laz Harfa sejak terjadinya pandemi COVID-19 telah membangun sekitar 40 Kampung Siaga COVID-19 di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten yang tersebar di beberapa kecamatan di daerah ini.

"Fungsi Kampung Siaga COVID-19 untuk mitigasi dengan melakukan edukasi dan menghidupkan kembali sistem patungan beras sesama masyarakat, yang nantinya akan dibagikan untuk warga yang terindikasi COVID-19 sehingga tidak bisa mencari nafkah," kata Direktur Utama Laz Harfa Indah Trihanande saat bersilaturahmi dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, Jumat (11/6).

Ia menjelaskan pembangunan Kampung Siaga COVID-19 bekerja sama dengan Pemkab Pandeglang dan merupakan salah satu program untuk masyarakat di daerah ini.

Trihanande menyatakan tujuan silaturahim dengan Bupati Pandeglang untuk menyampaikan program kerja Laz Harfa di wilayah ini.

"Penyampaian laporan ini mudah-mudahan akan menjadi bentuk pertanggungjawaban kami sebagai lembaga publik, kami juga ke depannya akan terus melakukan banyak sinergi dengan Pemda Pandeglang," ujarnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi peran besar Lembaga Zakat Laz Harfa dalam membantu masyarakat di daerah tersebut.

"Saya berikan apresiasi yang besar dan mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus Laz Harfa atas peran yang sangat besar untuk ikut membantu memajukan, membantu, memberdayakan masyarakat. Kami akan terus mendukung program-program Laz Harfa di Kabupaten Pandeglang," katanya.