Dapur Umum Bantu Warga Korban Angin Puting Beliung di Banjar

Martapura – Bencana alam angin puting beliung menimpa warga Desa Penggalaman, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Sebanyak 26 buah rumah warga yang terkena musibah tersebht mendapat perhatian dari Kodim 1006/Martapura.

Dandim 1006/ Martapura Letkol Inf Imam Muchtarom meninjau langsung ke lokasi bencana alam musibah angin puting beliung meminta Pasi Logistik Kapten Cba Teguh Rahnu Asmara berkoordinasi dengan BPBD juga aparat kecamatan serta warga guna membantu membuat tenda dapur lapangan, Sabtu (12/6).

Dandim meminta kepada warga agar tabah dan bersabar, pemerintah Kabupaten Banjar melalui BPBD bersama TNI segera membangun tenda dapur umum lapangan untuk memenuhi kebutuhan makanan bagi warga terdampak musibah angin puting beliung.

Personel TNI Kodim 1006/ Martapura bersama Instansi terkait, serta Personil Babinsa juga warga akan membantu memenuhi kebutuhan selama diperlukan, selain itu juga mengerahkan prajurit memperbaiki rumah warga yang akan diperbaiki. Kami sudah berkoordinasi, dan saat ini data sudah ada warga yang terdampak jadi pelayanan diutamakan.

Diharapkannya, dengan berdirinya fasilitas dapur umum dapat memperlancar pelaksanaan tugas dilapangan sehingga warga segera mendapatkan bantuan, paling tidak dapur umum untuk korban makan.