Pemkab Tanah Laut Lakukan Pengerasan Jalan di Desa Benua Tengah

Takisung - Pengerasan jalan menjadi agenda gotong royong dalam rangkaian Manunggal Tuntung Pandang di RT 07 Dusun 06 Desa Benua Tengah Kecamatan Takisung pada Sabtu (12/6).

Batu sebanyak 14 Rit dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Tanah Laut (DPUPRP Tala) digunakan untuk pengerasan jalan sepanjang 200 meter. Jalan ini semakin mempermudah akses menuju kuburan muslimin.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Benua Tengah Ismanu setelah mengikuti gotong royong bersama Wakil Bupati Tala Abdi Rahman, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Tala Akhmad Hairin, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Masturi Sulaiman, Kepala Satpol PP dan Damkar Tala M. Kusri, dan Camat Takisung Yudo Restanto serta masyarakat setempat.

“Jalan ini berfungsi memudahkan akses menuju makam yang sebelumnya becek dan tidak bisa dilewati ambulan untuk mengantar jenazah,” ujar Ismanu.

Warga Desa Benua Tengah berharap pengerasan jalan nantinya dapat disempurnakan dengan melakukan pengaspalan sehingga jalan dapat digunakan secara permanen.

Sementara itu, dijelaskan oleh Wakil Bupati Abdi Rahman bahwa Kabupaten Tanah Laut  saat ini memprioritaskan pembangunan infrastruktur pasca bencana banjir dan penanganan pandemi COVID-19. Ia juga menyampaikan bahwa apabila dana telah tersedia, jalan yang rusak akan dilakukan pengaspalan.

“Kita memperhatikan semua infrastruktur yang ada, tapi kita punya skala prioritas dalam pembangunan. Apabila dana sudah ada, jalan rusak kita perbaiki,” kata wabup.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tala Abdi Rahman dan rombongan meninjau langsung siring jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan pascabencana banjir, Januari lalu.