140 Mahasiswa Asal Pangkep Dapat Beasiswa dari Semen Tonasa

Pangkep – Tanggung Jawab Sosial Perusahaan adalah komitmen perseroan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya.

Melalui Tonasa Peduli Pendidikan, PT Semen Tonasa kembali menyerahkan beasiswa untuk mahasiswa Pangkep. Penyerahan beasiswa berlangsung di lantai 6, Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Senin (14/6).

Sebanyak 140 mahasiswa asal kabupaten Pangkep, yang datang dari 9 koordinator perguruan tinggi sejajaran IPPM Pangkep dan 3 Universitas Pangkep, berhak atas beasiswa yang merupakan bantuan dari CSR PT. Semen Tonasa melalui program Tonasa Cerdas Peduli Pendidikan.

Beasiswa diserahkan langsung Kepala Unit Humas Deddy Edriansah mewakili PT Semen Tonasa serta disaksikan Kepala Unit CSR Harun Dimin.

Penerima bantuan beasiswa dari 9 Koordinator yakni IPPM Koordinator Unhas, Koordinator UIN Alauddin Makassar, Koordinator Poltekkes Kemenkes, Koorditor Unismuh Makassar, Koordinator STMIK Dipanegara, Koordinator Universitas Muslim Maros, Koordinator UNM, Koordinator IPPM UMI serta Koordinator Pare-Pare sementara sisanya 3 Universitas yang ada di Pangkep yakni STAI DDI Pangkep, STKIP Andi Matappa dan Politani Pangkep.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan program rutin PT Semen Tonasa terhadap bidang pendidikan dan implementasi Blue Print CSR Semen Tonasa dalam pilar Tonasa Cerdas, ucapnya.

Selain beasiswa untuk mahasiswa, lebih jauh Mufti menjelaskan jika PT Semen Tonasa juga menyiapkan bantuan pendidikan bagi pelajar ring satu, dengan harapan kontribusi ini bisa meringankan beban pelajar dan mahasiswa, yang tentu ikut mempererat silaturahmi.

Ketua Umum IPPM Pangkep, Awal Fajaruddin menyampaikan terima kasihnya, dia berharap program ini terus berjalan, seperti program yang sejalan dengan pemerintah kabupaten Pangkep saat ini.

“Saya mewakil teman mahasiswa menyampaikan terima kasih atas kepedulian perusahaan, terhadap mahasiswa Pangkep, besar harapan kami ini bisa terus berlanjut, karena ini cukup membantu kami mahasiswa terlebih ditengah pendemi,” singkatnya.

Untuk tahun 2021 ini, PT Semen Tonasa menggelontorkan beasiswa untuk 140 mahasiswa Pangkep, dengan total Anggaran sebesar Rp175 juta.