Baznas Sumbawa Barat Bantu Mesin Cuci Warga Miskin di Jereweh

Sumbawa Barat - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat, kembali memberikan bantuan kepada warga miskin. Kali ini, Baznas yang didampingi pihak Dinas Sosial KSB memberikan bantuan satu unit mesin cuci kepada seorang warga, Sumiati (45) di Desa Belo, Kecamatan Jereweh, Rabu (11/3).

Wakil Kepala Baznas KSB Mancawari mengatakan, bantuan yang diberikan Baznas ini semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan Ibu Sumiati ke depan.

"Bantuan ini sesuai dengan pekerjaan ibu Sumiati sehari-hari, semoga dengan bantuan ini usaha dan kerjaannya semakin besar dan meningkatkan ekonomi keluarga dan dapat menyekolahkan anak-anaknya," katanya.

Sementara itu, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Belo Rustam Efendy mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah memberikan bantuan moril dan materil kepada warga Desa Belo.

"Terimakasih Baznas dan pemerintah daerah atas bantuannya ini. Saya berharap bantuan ini digunakan semaksimal mungkin untuk usaha," harapnya.

Sumiati adalah salah satu warga tidak mampu di Desa Belo yang sehari-hari menjadi tukang cuci keliling. Dalam satu bulan Sumiati mendapat penghasilan sekitar Rp200.000 hingga Rp400.000, namun pendapatan sebesar itu belum cukup jika dibandingkan dengan tanggungannya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

"Saya dapat segitu tapi capek sekali mas, belum lagi urusi anak dan suami saya yang menderita stroke," katanya.

Sumiati memiliki empat orang anak yang masih kecil-kecil, anak pertamanya menempuh pendidikan di Pesantren Desa Sapugara Kecamatan Brang Rea, tetapi karena kendala biaya akhirnya sang anak putus sekolah.

Sementara itu, anak kedua masih duduk di bangku kelas IV Sekolah Dasar, anak ketiga di TK dan keempat belum sekolah.

"Saya mengucapakan banyak terima kasih atas bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi saya dan keluarga ke depannya," katanya.

Sumiati mengatakan, rencananya mesin cuci ini nantinya aakan digunakan untuk memulai membuka usaha laundry di rumahnya.