Peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Tangerang Ikut Donorkan Darah

Tangerang - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melakukan donor darah dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia yang digelar oleh PMI Kabupaten Tangerang, Senin (14/6).

Bupati A. Zaki Iskandar tiba di lokasi langsung menuju meja pemeriksaan dan pengecekan kondisi tubuh. Setelahnya, orang nomor satu di Kabupaten Tangerang itu langsung menuju tempat pengambilan darah.

Bupati mengatakan, dirinya melakukan donor darah untuk ikut membantu memberikan darah sebanyak satu kantong darah untuk program donor darah Kabupaten Tangerang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran PMI Kabupaten Tangerang dan juga seluruh ASN dan TNI/Polri serta seluruh masyarakat yang ikut serta menyumbangkan darahnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama datang ke PMI maupun tempat-tempat pusat donor darah di Kabupaten Tangerang yang akan diselenggarakan sampai akhir Juni 2021, dan semoga target 10.000 kantong darah bisa tercapai di akhir bulan.

"Ayo Donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga. Ayo kita donor darah," ajak bupati.

Sementara itu, Kepala Unit Donor Darah PMI Kab. Tangerang Zaenal Muttaqien mengatakan, kegiatan donor darah ini dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni.

"Kita peringati dengan mengadakan gerakan 10.000 kantong darah untuk Kabupaten Tangerang. Ini untuk mengantisipasi kekurangan darah yang ada di Kabupaten Tangerang, dan harapannya masyarakat ikut serta berpartisipasi dalam donor darah ini terutama ASN yang saat ini melakukan donor darah di wilayah perkantoran Pemkab Tangerang," ujarnya.

"Selain ASN, TNI, dan Polri serta seluruh masyarakat juga ikut dilibatkan, selain itu juga ada beberapa komunitas tentunya yang sudah terdaftar yang ada di aplikasi Si Doni, kita juga dalam rangka ikut serta memeriahkan acara kegiatan hari donor darah sedunia dengan tema donorkan darahmu agar kehidupan dunia terjaga," tambahnya.

Menurutnya Zaenal, selama sebulan ditargetkan 10.000 kantong darah, dan juga kita memberikan apresiasi kepada para pendonor yang sudah bersedia mendonorkan darahnya dengan doorprize 2 unit motor, 4 buah kulkas dan TV, dan 5 buah handphone dan juga hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh PMI.

Perlu diketahui, untuk pelaksanaan donor darah di GUD Puspemkab Tangerang dilakukan selama tiga hari dari 14-16 Juni 2021, sedangkan pelaksanaan secara keseluruhan dilakukan hingga akhir Juni.