Ratusan Pedagang Pasar Tradisional di Kabupaten Pasuruan Mulai Divaksin

Pasuruan - Para pedagang pasar tradisional di Kabupaten, mulai divaksinasi. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan Ani Latifah melalui Agus Budi Iswahyudi selaku Sekretaris mengatakan, vaksinasi COVID-19 bagi para pedagang sudah dimulai sejak beberapa hari terakhir.

Hanya saja, jumlah pedagang yang divaksin masih sedikit, yakni 337 orang. Sedangkan jumlah sasaran vaksinasi dari sector pedagang yang terdata di Disperindag Kabupaten Pasuruan mencapai hingga ribuan orang.

Sedikitnya jumlah pedagang yang divaksin disebabkan oleh keterbatasan jumlah vaksin yang dikirim dari Dinkes Provinsi Jatim.

“Kami menyesuaikan jumlah vaksin yang datang. Secara berkelanjutan, vaksinasi ini terus kami lakukan ketika stok vaksin datang,” kata Agus, di sela-sela kesibukannya, Jumat (11/6).

Vaksinasi kepada para pedagang ini, lanjut dia, dilakukan di pasar, karena para pedagang ini merasa keberatan jika harus lama-lama meninggalkan toko/los/bedaknya. Namun, apabila di satu pasar tidak ada tempat untuk melakukan vaksinasi, maka para pedagang itu diarahkan ke pasar terdekat yang ada tempat atau lokasi vaksinnya.