DWP Muara Enim Gelar Seminar Pelatihan Peningkatkan Kepribadian

Muara Enim - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Muara Enim menggelar Silaturahmi dan Seminar Pelatihan dengan istri forkopimda, organisasi wanita bertema "Peningkatan Kepribadian Bagi Ibu-ibu Hebat di Kabupaten Muara Enim Dalam Era Milenial dan Pandemi COVID-19," di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin (14/6).

Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Renny Nasrun Umar, dalam sambutannya menyampaikan arti penting digelarnya pelatihan ini, karena Ibu-ibu selain memiliki kewajiban mengurus rumah tangga dan ada juga yang bekerja atau berkarir, jadi perlu untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan.

"Perkumpulan Dharma Wanita Persatuan juga sebagai ajang menjalin ukhuwah Islamiyah bersilaturahmi secara rutin, karena pada saat ini berkumpul seluruh DWP se-Muara Enim baik yang mengikuti secara langsung maupun virtual, ada juga istri-istri forkopimda dan organisasi wanita lainnya," ucap Renny.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DWP Muara Enim Hasanah Emran Thabrani. Ia menjelaskan bahwa perkumpulan ini sebagai upaya para istri PNS dapat aktif dan memiliki keterampilan dalam segala hal termasuk ilmu pengetahuan keprotokolan serta memahami sifat karakter pribadi masing-masing.

"Dharma Wanita Persatuan adalah mitra dari Pemkab Muara Enim. Selain itu ada pribahasa dibalik pria yang sukses, di belakangnya terdapat wanita yang hebat, maka dari itu anggota DWP Kabupaten Muaraenim diharapkan dapat menjadi wanita hebat yang mensukseskan suaminya masing-masing," ujarnya.