Wabup Pringsewu Pimpin Apel Pagi dan Ikuti Donor Darah

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi memimpin Apel Pagi sekaligus mengikuti aksi donor darah di Kantor BPBD setempat, Senin (14/6). Aksi donor darah tersebut dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia serta memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pringsewu.

Turut mengikuti aksi donor darah tersebut, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Masykur, Kepala Pelaksana BPBD Edi Sumber Pamungkas, Kadis Kesehatan Ulinnoha, Kasat Pol PP Ibnu Harjianto, serta jajaran Pemkab Pringsewu dan ormas setempat.

Wabup Fauzi,dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di beberapa tempat, dimaksudkan juga dapat memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Pringsewu, dan mensosialisasikan manfaat dari donor darah.

"Saya berharap untuk kita semua dapat berpartisipasi dan peran serta seluruh elemen masyarakat Pringsewu untuk mendonorkan darah. Hanya yang dikategorikan sehat atau yang sesuai persyaratan saja yang bisa mendonorkan darahnya, tentunya ada persyaratan lain yang harus dilalui sehingga seseorang diperbolehkan mendonorkan darah. Memahami pentingnya mendonorkan darah sangat membantu bagi keluarga maupun demi keselamatan orang yang membutuhkan darah," pungkas Fauzi.