Plh Bupati OKU Hadiri Haflah Akhirussanah Angkatan I-2021

Baturaja - Plh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Edward Candra menghadiri Haflah Akhirussanah Angkatan I Tahun 2021 di Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja, Senin (14/6).

Ketua Panitia Aslim Asman menyampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja, karena ponpes baru tahun ini meloloskan santri dan jumlah yang diwisudakan sebanyak 28 orang dengan rincian 18 putra dan 10 putri.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja K.H Zufan Baron menyampaikan rasa syukurnya karena dengan segala keterbatasan Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja pada hari ini setelah lebih dari tiga tahun dapat meluluskan santri dengan baik.

"Dari 28 Santri yang lulus ini target kita memang selain belajar formal juga kita lengkapi dengan hafalan Al Qur’an. Dari 28 Santri ini kami umumkan ada dua orang yang mendapatkan predikat Mumtaz (sempurna) sesuai dengan visi pesantren yaitu Membangun Generasi yang Mumtaz," ujarnya.

Sementaea itu, Plh Bupati OKU Edward Candra nenyampaikan bahwa Pondok Pesantren Al Fakhriyah Baturaja sebagai salah satu ponpes yang terus berkembang di OKU dan sudah menjadi kebanggaan umat Islam di kawasan perkotaan Baturaja.

Edward menjelaskab, pondok pesantren tentunya juga menerapkan kurikulum dan standar kualitas pendidikan formal secara umum, namun disisi lain landasan ajaran Islam menjadi pokok utama pembelajaran pengkajian dan pengamalan bagi bekal kehidupan para santri di masyarakat.

"Selaku pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten OKU, saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada kalian yang sudah menyelesaikan studi di pondok pesantren ini semoga keberhasilan dan bekal selama menimba ilmu dan tata cara kehidupan yang berlandaskan aqidah ini dapat menjadi bekal bagi kalian di masa depan," ujarnya.

Diharapkannya, kepada semua santri yang akan melanjutkan pendidikan serta pengabdian terhadap agama Islam kiranya berperan aktif melalui wadah atau caranya masing-masing untuk ikut melakukan pembinaan dan pencerahan tuntunan pergaulan yang santun, berakhlak dan memiliki orientasi membangun prestasi.