Plh Bupati Rohul Tinjau Korban Kebakaran di Desa Rambah Tengah Hilir

Rohul – Plh Bupati Rokan Hulu (Rohul) Abdul Haris meninjau langsung dan menghiburkan korban kebakaran Rumah di Dusun Boncah Togonang, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Senin (14/6).

Abdul Haris didampingi sang istri, Netti Herawati dan turut dihadiri Camat Rambah Ari Gunadi, Kades Rambah Tengah Hilir Rudi Hartono, Polsek Rambah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat.

Abdul Haris mengatakan, Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu bersama instansi terkait akan berupaya untuk membantu meringankan beban korban kebakaran.

“Dengan musibah ini, Pemkab Rohul akan berupaya meringankan beban korban yang ditimpa musibah kebakaran menyesuaikan kemampuan keuangan daerah. Dan diharapkan juga bantuan seluruh elemen masyarakat, ini sebagai bukti perhatian pemkab terhadap masyarakat,” kata Abdul Haris.

Abdul Haris menjelaskan bahwa jumlah rumah yang hangus terbakar itu sebanyak tiga unit, dimana dalam satu rumah itu saat kejadian ada seorang nenek yang tengah mengalami sakit dan tidak bisa beraktivitas.

“Pada saat itu ada seorang nenek yang dalam kondisi stroke dan tidak bisa beraktivitas, untungnya berhasil diselamatkan oleh warga sebelum kobaran api membesar,” jelasnya.

Plh Bupati Rohul meminta dan berharap kepada masyarakat sekitaran lokasi kebakaran dapat membantu korban baik secara materi, tenaga maupun pikiran agar korban yang ditimpah musibah sedikit tenang dan tidak larut dalam kesedihan.