Plt Bupati Muara Enim Instruksikan OPD Ambil Bagian Kampung KB

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah mengeluarkan instruksi agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mengambil bagian di Kampung Keluarga Berencana (KB).

"Diinstruksikan kepada seluruh perangkat daerah lingkup Pemkab Muara Enim agar dapat mengambil bagian dalam Kampung KB ini untuk dilaksanakan di daerah Masing-masing agar Gerakan Serentak Pelayanan KB benar-benar dirasakan dan diwujudkan," ujar Juarsah saat memimpin rapat persiapan pencanangan Gerakan Serentak KB Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2020 di Ruang Rapat Serasan Sekundang, Kamis (12/3).

Tak hanya itu, Dengan digelarnya Pencanangan Gerakan Serentak KB Tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Muara Enim ini, Juarsah berharap akan memicu lahirnya kampung-kampung KB di seluruh wilayah Muara Enim.

"Karena melalui kegiatan ini, bukan hanya akan menciptakan keluarga yang berencana dan bahagia, tapi bisa juga menurunkan angka kemiskinan melalui kesejahteraan yang diwujudkan melalui Kampung KB ini," tambah Juarsah.

Terkait hal itu, Juarsah meminta seluruh pihak terkait dalam acara yang akan digelar 26 Maret 2020 itu agar lebih fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sehingga kegiatan yang akan dihadiri 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan tersebut akan berjalan lancar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Muara Enim Yan Riyadi menjelaskan, nantinya akan dilakukan Peresmian Kampung KB model CSR di Barak Lestari, Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul dan juga akan dilaksanakan pemutaran film KB tentang serentak di beberapa titik strategis dan puncak acara akan diselenggarakan di Rumah Sakit Bukit Asam (RSBA), Tanjung Enim dan Lapangan Bara Lestari.

Hadir di kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan Novian Andjusti beserta jajaran dan para kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim.