Bupati Pandeglang Kunjungi Rumah Warga Penerima Program BSPS

Pandeglang - Bupati Pandeglang Irna Narulita mengunjungi rumah salah seorang warga di Kampung Simpang, Desa Banyuasih, Kecamatan Cigeulis yang menerima program Bantuan Stimulan Prumahan Swadaya (BSPS), Senin (14/6).

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Bupati Irna berharap program BSPS tahun 2021 tepat sasaran kepada masyarakat yang betul-betul sangat membutuhkan.

"Saya berharap program BSPS tepat sasaran, seperti rumah ibu Junah yang kita datangi ini, rumah nya sangat memprihatinkan, beliau punya anak kecil, yang seharusnya memiliki rumah layak huni, sehingga bersama keluarganya dapat tidur dengan nyaman,“ kata Irna.

Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan Dinas Permukiman Kawasan Perumahan dan Pertanahan Kabupaten Pandeglang Nana Mulyana menjelaskan, program BSPS di Kecamatan Cigeulis Desa Banyuasih tahun kemarin melalui dana APBD Pandeglang sudah dibangun ratusan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

"Pemkab Pandeglang sudah membangun ratusan RTLH di Banyuasih Kecamatan Cigeulis, di tahun ini hanya ada satu yang mendapatkan bantuan yakni rumah milik Ibu Junah yang kita kunjungi hari ini," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk nominal program BSPS tahun ini naik dari sebelumnya, biasanya penerima bantuan mendapatkan bantuan BSPS sebesar Rp11.500.000, akan tetapi kali ini menjadi Rp 17.500.000 per kepala keluarga (KK).

Dalam kesempatan yang sama, Junah pemilik rumah yang mendapatkan bantuan program BSPS, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang telah memberikan bantuan program BSPS.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas kepedulian dan perhatianya, Alhmdulilah mimpi kami sekeluarga untuk mendapatkan rumah yang layak bisa terpenuhi, sehingga kami sekeluarga bisa menempati tempat tinggal yang layak dan nyaman," ungkapnya.