Pemkab Tanah Datar Apresiasi Bantuan Bank Nagari Wujudkan Pemenuhan Hak Anak

Tanah Datar - Pemkab Tanah Datar, Sumatera Barat, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) mengapresiasi Bank Nagari yang telah memberikan bantuan guna mendukung terwujudnya pemenuhan hak anak dalam menunjang terwujudnya Kabupaten Layak Anak (KLA).

Bank Nagari melalui Kepala Cabang Batusangkar Oktra Firdaus memberikan bantuan permainan edukasi anak senilai Rp5,5 juta kepada Dinas Sosial PPPA Tanah Datar di kantor Bank Nagari setempat, Rabu (11/3).

Kepala Dinas PPPA Tanah Datar Yuhardi mengatakan, keterlibatan dunia usaha dalam menunjang kegiatan bermain anak sangat dibutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang generasi harapan bangsa tersebut.

"Terima kasih kepada Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar yang telah membantu program pemerintah dalam memenuhi hak anak, ke depan diharapkan semua pelaku usaha dapat ambil andil dalam mendukungnya," ujar Yuhardi.

Sejauh ini, ujarnya, Pemkab Tanah Datar telah banyak melaksanakan kegiatan untuk mewujudkan hak-hak anak dengan melibatkan Forum Anak Daerah (Forda) Pelangi Tanah Datar.

"Nantinya, bantuan itu bakal segera dimanfaatkan sebagai penunjang bermain anak dengan sebaik-baiknya," ujar Yuhardi.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Tanah Datar Oktra Firdaus mengatakan, bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan HUT Bank Nagari ke-58 yang sebelumnya juga telah terlaksana kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

"Tidak hanya habis disini saja, kegiatan ini akan terus berkesinambungan, ini terlaksana sebagai ungkapan kepercayaan masyarakat kepada kami selama ini," ujar Oktra.