Asda II Pemkab Tangerang Resmikan Pembangunan Pasraman Parabhusati

 

Tangerang – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Tangerang Yusuf Herawan meletakkan batu pertama pada pembangunan Pasraman Parabhusati di Parahyangan Agung Bhuana Raksati Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, pada Rabu (16/6).

Kegiatan ini dihadiri oleh Asisten Daerah (Asda) II, Dirjen Bimas Hindu Kementerian Agama RI, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Banten, DPR RI Komisi VI, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ketua PHDI Provinsi Banten, Ketua PHDI Kabupaten Tangerang, Camat beserta unsur Forkompimcam Kecamatan Tigaraksa.

Dalam sambutannya, Bupati Tangerang yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Yusuf Herawan memberikan ucapan selamat atas pembangunan tempat ibadah tersebut.

“Selamat kepada segenap panitia pembangunan dan juga kepada seluruh umat Hindu yang telah sekuat tenaga mencurahkan perhatiannya dalam mewujudkan tempat ibadah ini,” pungkasnya.

Dirinya juga berharap sarana peribadatan ini dapat diaktualisasikan dengan berbagai kegiatan operasional yang nyata sehingga dapat memberikan berbagai makna dan manfaat yang positif kepada umat dalam menjalankan kehidupan beragama dan kehidupan sosialnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Pembangunan Made Budi Hartawan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi pembangunan SDM bagi umat Hindu.

“Kita ingin menjalankan Tri Hita Karana yaitu hubungan kita kepada alam semesta, hubungan kepada lingkungan dan hubungan kepada Tuhan YME. Semoga ini menjadi titik awal yang baik untuk kemajuan umat Hindu dan menjadi awal yang baik untuk menjalankan Shada dan Bhakti sebagai umat Hindu,” tuturnya.