Bupati Karo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Massal

Kabanjahe - Bupati Karo Cory S. Sebayang bersama dengan unsur Forkopimda meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal di Lapangan Samura, Rabu (16/6).

Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini difokuskan bagi lansia dan para guru yang belum divaksin dengan target kurang lebih 1.000 orang.

“Selain kegiatan vaksin massal ini, pemerintah tetap akan melaksanakan vaksin sampai semua masyarakat di Kabupaten Karo ini benar-benar sudah mendapatkan vaksin COVID-19,” ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin, karena vaksin ini aman dan halal, serta jangan percaya akan isu-isu negatif atau hoax yang tidak terbukti benar tentang vaksin COVID-19.

Bupati Cory S Sebayang juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dalam vaksninasi massal COVID-19 ini, dan mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi masih terjadi hingga saat ini.

“Walaupun sudah divaksin, kita masih bisa terpapar virus COVID-19, untuk itu diimbau kepada para masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memaskai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Administrasi Mulianta Tarigan, Kadis Kesehatan Irna Safrina, Direktur RSU Kabanjahe dr Arjuna, Kabag Humas dan protokol F. Leonardo Surbakti.