Bupati Kubu Raya Optimistis Raih Prestasi API 2021

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat, Muda Mahendrawan bersyukur daerah yang dipimpinnya terpilih masuk dalam nominasi 10 besar dalam Branding Pariwisata yaitu Rising Kubu Raya dan destinasi ekowisata Telok Berdiri pada Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.

“Masuknya dua kategori dalam nominasi API 2021 ini, mudah-mudah akan menjadi suatu semangat kita dan kita optimistis karena desa-desa wisata di daerah ini selalu menjadi arah kebijakan. Sebab, di sini jelas multiplayer effect-nya dan sekaligus pemulihan ekonomi serta upaya-upaya untuk memperkuat semua sektor termasuk pertanian, agro, UMKM, dan ekonomi kreatif anak-anak muda," kata Muda Mahendrawan saat menghadiri penutupan Diklat Calon Kepala Sekolah Kabupaten Kubu Raya tahun 2021 di Hotel Dangau Kubu Raya, Rabu (16/6) petang.

Bupati juga meminta dukungan dari semua masyarakat Kubu Raya untuk mengawal ajang ini dengan ‘kepong bakol’ melakukan voting untuk bisa bersama-sama membangkitkan semangat wisata dan memperkuat branding rising Kubu Raya dan memperkuat destinasi-destinasi wisata dengan hal-hal yang menarik.

“Termasuk wisata budaya, kuliner, eknomi kreatif, dan semuanya akan berdampak langsung kepada desa-desa di Kubu Raya. Untuk bisa memenangkan API 2021 pada dua nominator Kabupaten Kubu Raya ini, mari kita sama-sama dukung ajang ini dengan memberikan pilihan pada periode pemungutan suara (voting periode) antara 1 Juli - 31 Oktober 2021. Pemungutan suara (voting) dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Channel APIaward dan SMS Premium. Dengan dukungan 'kepong bakol' masyarakat, kita optimis Kubu Raya bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang API 2021 ini," ujarnya optimistis.

Menurut bupati, branding itu penting karena di situ melekatkan bagaimana orang mengenal sebagai ikon daerah. Sehingga branding Rising Kubu Raya itu sama halnya dengan ikon Kubu Raya ‘Menanjak’. Jadi rising itu merupakan suatu kemunculan yang bersinar, kemunculan yang memberikan harapan dan punya daya segar yang memeberikan suatu optimisme dan keyakinan kuat serta progresif.

“Sehingga dalam proses nominasi untuk menjadi yang terbaik, tentunya akan terus kita perkuat dari berbagai hal yang akan kita ikuti nantinya, termasuk voting (dukungan) yang akan diberikan baik dari pemerintah maupun masyarakat luas sampai ke semua desa-desa di Kubu Raya," ujarnya.