Plt Bupati Pulang Pisau Lantik Sekda Definitif

Pulang Pisau - Setelah kurang lebih empat tahun jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pulang Pisau tidak terisi, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang akhirnya secara resmi melantik Tony Harisinta sebagai Sekda definitif bertempat di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau, Rabu (16/6).

Pelantikan disaksikan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo beserta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng disaksikan sejumlah pejabat setempat dan tamu undangan yang hadir.

Plt Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang mengatakan, pengangkatan sekretaris daerah Kabupaten Pulang Pisau telah melalui proses yang cukup panjang sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan telah mendapatkan rekomendasi atau persetujuan dari gubernur Kalimantan Tengah.

"Sekda adalah jabatan yang strategis dalam tataran Birokrasi, yang mempunyai tugas membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administrasi," ujarnya.

Pudjirustaty Narang menyampaikan, sekda dalam melaksanakan tugas dan fungsinya juga bertanggungjawab terhadap Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, pengkoordinasian administrasi terhadap pelaksanaan tugas perangkat daerah dan pelayanan administrasi.

"Perlu diingat sampai saat ini kita masih menghadapi permasalahan COVID-19. Harapannya Sekda dapat mengambil langkah-langkah dalam penanganannya serta mampu mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal di Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya.

"Selain itu, saya secara pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bapak  Saripudin, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama empat tahun menjabat sebagai (Pj) Sekda sejak tahun 2017. Memang bukan suatu hal yang mudah, harus mengemban selama ini tanggung jawab jabatan tambahan selain sebagai kepala badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) Pulang Pisau," ujarnya.